Rezeki Secerah Sinar Las
Senin 30 Oktober 2017

Brajan – Usaha las mengalami perkembangan yang cukup signifikan seiring pertumbuhan infrastruktur. Memang tidak mudah untuk memulai bisnis. Namun berbekal keahlian teknik dan jaringan yang selama ini dia bangun, dia bertekat menjalankan bengkel milik sendiri. Berani meninggalkan kenyamaan menjadi karyawan dengan memilih berpusing-pusing memikirkan urusan usaha mulai dari modal, cari orderan, mengestimasi nilai proyek dan keuntungannya.

Modal keahlian teknis ternyata tidak cukup, dia butuh belajar ilmu bisnis. Ilmu bisnis juga diterapkan di usahanya. Keuntungan proyek atau orderan sebaiknya diinvestasikan kembali dalam bentuk bahan baku atau dia tabung. Gaya hidup yang memikirkan jangka panjang ini dinilai turut menyumbang keberhasilan usahanya.

Salah satu faktor membanjirnya orderan las adalah karena kualitas las yang bagus dan rapi. Semua pelangganya merasa puas. Orang yang melihat dan tertarik pada produk kreasi Hadi yang terpasang di rumah orang, bertanya "siapakah yang telah membuatnya"? sang pemilik rumah dengan senang hati menyebut namanya.

Prospek usaha las ini kedepan tampaknya cerah, Hal ini terlihat dengan tren meningkatnya jumlah orang-orang kelas menengah di daerah Boyolali yang membangun rumah dengan model modern. Dimana unsur logam seperti pagar, tralis besi atau stainless steel kerap digunakan.

Tidak harus terjun di bidang las, tapi anda bisa mulai berbisnis wirausaha dari hobi anda, bakat anda, atau potensi yang ada di sekitar anda. Selamat mencoba berbisnis dan semoga sukses.

Berita Terkini
Wakil Bupati Lantik Pejabat Baru
Senin 23 Oktober 2017