Pembagunan Infrastruktur Desa Disesuaikan Dengan Kebutuhan

Brajan - Selain pembangunan talud, desa Brajan juga menggiatkan pembangungan Rabat Beton. Rabat Beton yang dibangun pada tahun 2016 ini terletak di beberapa titik mulai dari dari Dukuh Karangjoho, Dukuh Brajan, Dukuh Gunungsari dan Dukuh Ledok. Pembangunan rabat beton desa Brajan lebih dari 20 RT sudah terlaksana, untuk jalan yang diperbaiki tiap RT-nya menggunakan tenaga swadaya penduduk setempat, dan pemerintah desa memperlancar proses pembangunan dengan menyupplai kebutuhan material yang dibutuhkan dari anggaran dana desa.

Pembangunan Rabat Beton sendiri disesuaikan dengan ukuran yang berbeda mulai dari 3-4 meter dengan ketinggian 10 cm. Desa brajan memang setiap tahunnya merencanakan pembangunan sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh warga tapi juga disesuaikan dengan kemampuan desa. “dalam pembangunan itu harus seimbang, percuma kalau desanya bagus dalam lingkup infrastruktur tapi rakyatnya kesusahan dalam memenuhi kebutuhan ekonomi”, ujar Suwarno, Rabu 04/10/2017.

Cita Suwarno menambahkan jika ia siap siaga melayani rakyatnya sebagai pemimpin desa yang dapat memenuhi kebutuhan warganya, tapi juga harus ada timbal balik dari warga desa dapat diajak kerjasama jika pemerintah desa membutuhkan bantuan sebagai upayamemajukan desa.

Berita Terkini
Wakil Bupati Lantik Pejabat Baru
Senin 23 Oktober 2017