Desa Brajan Mengharapkan Bantuan RLTH Segera Turun

Brajan - Bantuan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Desa Brajan Kec. Mojosongo, Boyolali tahun 2017 sampai detik ini belum terlaksana. Perencanaan bantuan yang turun dari Bupati Boyolali sendiri diperkirakan pada bulan September 2017 sudah bisa diberikan kepada warga yang terdata, tapi kenyataanya bantuan RLTH sampai sekarang belum cair dan mendapat kepastian.

Kasi Pemerintahan, Sihono mengatakan dari hasil pendataan dan pemilihan warga yang kurang mampu, dengan kondisi bangunan rumah yang memang butuh perbaikan tahun 2017 berjumlah 12 Kepala Keluarga yang lokasinya tersebat dibeberapa dukuh. Tim yang dibentuk oleh pemerintah desa bernama Pokmas, bertugas mencatat keperluan bahan yang dibutuhkan warga dalam pembangunan serta mengawasi jalannya pembangunan. Bantuan RLTH di desa Brajan sendiri sudah digiatkan dari tahun 2013 dengan pembangunan terakhir di tahun 2015. Pada tahun 2015 program Bantuan Bedah Rumah Tidak Layak Huni di desa Brajan berjalan sesuai dengan target dan sudah dibangun beberapa rumah yang sudah ditempati warganya. Pokmas mendata keperluan warganya dengan menurunkan bantuan 10 juta per Kepala Keluarga berupa material bangunan.

“banyak yang sudah memugar rumahnya sendiri karena sudah ada info bantuan pemugaran di bulan september, tapi sampai sekarang dana bantuan RLTH belum turun jadi terpaksa pembangunan mereka terhenti sejenak”, ujar Sihono, Kamis 28/09/2017.

Berita Terkini
Wakil Bupati Lantik Pejabat Baru
Senin 23 Oktober 2017