Semangat Kemerdekaan, Semangat Berlomba Agustusan

Brajan - Masih terasa semangat kemerdekaan desa Brajan dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia 72, dengan berbagai perlombaan dari desa sampai per dukuh ikut meramaikan kegiatan tahunan seluruh rakyat Indonesia. Diantaranya dengan menggelar kegiatan yang bersifat kebersamaan dan kekompakan seperti kegiatan gerak jalan sehat pada tanggal 20/09/2017 dengan bertempat di Lapangan Desa Brajan. Dengan rute mengelilingi jalan tiap RT yang berakhir kembali ke lapangan desa. Antusiasme dari masyarakatpun terlihat sejak pagi hari mereka berkumpul memadati lapangan dari semua kalangan umur yang berjumlah sekitar ratusan orang. Kegiatan jalan sehat juga dihibur dengan penampilan Organ Tunggal Campursari, tak ketinggalan ratusan doorprize yang disediakan oleh pemerintah desa ikut menyemarakkan Lomba Jalan Sehat Desa Brajan.

Selain lomba jalan sehat Desa Brajan juga mengadakan Lomba Volly Cawo yang diikuti para peserta laki-laki dan perempuan yang beranggotakan 1 team dengan formasi 2 laki-laki dan 3 perempuan. Tak kalah menarik dari kedua lomba olahraga tersebut terdapat Lomba Sepak Bola Wanita, khususnya ibu-ibu desa Brajan. Mereka saling beradu dengan tim lawan yang dibagi per RT. Syarat yang harus dipenuhi bagi peserta lomba sendiri cukup unik, dengan menggunakan sarung sebagai busana wajib untuk bermain bola. Selain sebagai hiburan yang membawa banyak tawa, ibu-ibu juga bersemangat untuk mendapatkan hadiah berupa uang tunai 3 juta yang dibagi dalam kategori juara 1, 2 dan 3.

Kegiatan rutin 17-an desa Brajan dipelopori pemerintah desa berkerjasama dengan Karang Taruna dalam pelaksanaan dan kelancaran selama acara berlangsung. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi hiburan dan semangat nasionalisme masyarakat dalam menyambut kemerdekaan Republik Indonesia.

Berita Terkini
Wakil Bupati Lantik Pejabat Baru
Senin 23 Oktober 2017