Pembuatan Gapura Randusari Solidaritas Kerukuran Antar Desa

Brajan - Warga dukuh Randusari RT 01RW 02 desa Brajan Kecamatan Mojosongo bergotong royong membangun Gapura Dukuh. Pembangunan tersebut sebagai simbol dari wujud ungkapan selamat datang dan memperindah wajah desa dalam mewakili keramahan, rasa hormat tuan rumah kepada setiap orang atau tamu yang berkunjung.

Gapura dukuh Randusari dalam pengerjaannya dilaksanakan setiap malam hari, karena mayoritas dari mereka yang beraktivitas dengan kegiatan rutin setiap paginya. Pembangunan gapura sendiri keseluruhan di danai dari iuran warga dukuh yang sukarela memberikan donasi.

Pelaksanaan pembangunan tidak hanya dikerjakan oleh warga dukuh Randusari, karena beberapa kepala keluarga di dukuh ini berstatus warga Desa Brajan di sebelah kanan seberang jalan ditempati deretan desa Brajan sedangkan deretan sebelah kiri seberang jalan merupakam warga Desa Metuk.

Setiap ada kegiatan apapun di desa Brajan, warga Brajan juga tak ketinggalan untuk ikut bergabung. Kegiatan tersebut mencerminkan betapa tingginya solidaritas kerukunan antar desa yang bisa membuat hubungan keduanya menjadi saudara dan bisa memumbuhkan persatuan untuk membangun desa bersama.

Tidak hanya dalam pembangunan gapura, sebelumnya mereka membangun Mushola dengan lokasi lahan milik desa Brajan. Mereka pun dengan semangat gotong royong membangun mushola tersebut mulai dari tenaga fisik sampai biaya pembangunan. Kegiatan pembuatan gapura Randusari ini juga salah satu bentuk perayaan menyambut HUT RI 67.

Berita Terkini
Wakil Bupati Lantik Pejabat Baru
Senin 23 Oktober 2017